Selasa, 10 September 2013

Ini hidup

Entah sudah berapa lama, aku merasa seperti bangkai berjalan. Melewati hari dengan pasti, namun tak terarah. Seperti peluru nyasar dari pistol seorang polisi yang sedang mabuk dan berusaha untuk menangkap seorang penjahat, yang waras tanpa pengaruh alkohol kemaksiatan. Ada yang kena tembok, ada yang tepat mengenai seekor semut yang sedang sibuk mengangkat makanannya, bahkan ada pula yang mengenai dada seorang ibu yang yang sedang menyusui anaknya, sehingga kepala anak yang disusuinya hancur ditembus timah panas itu. Mungkin gambaran ini tidak membuat jelas akan keadaan diriku, atau sebaliknya karena aku sendiri bingung. Kesadaran ini, datang dari sebuah kebingungan yang muak dengan kebingungan itu sendiri, sehingga aku sendiri kurang mengerti.
Aku pernah mendengar satu hal yang mungkin memberiku kesempatan, untuk mengetahui apa yang terjadi, disebuah percakapan yang aku lupa, kapan dan dengan siapa. Isinya adalah tentang siklus perubahan mental dan pemikiran manusia selama manusia itu hidup

0 komentar:

Posting Komentar